FAKULTAS TARBIYAH

Jurnal Pendidikan Islam

Published biannually by Tarbiyah Department, State of Islamic college Pamekasan. It is published on June and December

ISSNĀ 1907-672X
Online-ISSN 2442-5494

Agenda

Jun27

Yudisium Semester Genap 2018/2019

07.30

Auditorium Utama IAIN Madura

Feb7

Jan1

Studium General Semester Gasal 2016/2017

07.00 - selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 Th

  • Selamat Datang Mahasiswa Baru 2019

  • Hari Raya Idul Adha 1440 H

  • KRS Mahasiswa

  • Marhaban Ya Ramadhan 1440 Hiriyah

Sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN MADURA

Kamis, 12 September 2019

Selasa, 9 September 2019, Prodi Pendidikan Agama Islam mengadakan kegiatan sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Madura pada semester 1 dan sosialisasi program Tahfidz Al-Qur’an juz 30 pada semester 3 . Acara ini di buka oleh Dr. H. Atiqullah, S.Ag.,M.Pd.selaku Dekan fakultas tarbiyah IAIN Madura.


Dalam sambutannya, Bapak Dr. H. Atiqullah, S.Ag.,M.Pd. menegaskan bahwa kegiatan ini sangatlah penting terutama terhadap mahasiswa baru. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami arah dan tujuan perkuliahan yang akan ditempuh selama kurang lebih 8 semester. Dalam kesempatan itu pula, dekan fakultas tarbiyah IAIN Madura juga menjelaskan Visi IAIN Madura (Religius dan Kompetitif). Salah satu bentuk nyata dari visi ini selain melalui program pertukaran mahasiswa ataupun dosen PAI dengan Perguruan Tinggi lain, juga penanaman nilai-nilai siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.


Selanjutnya dijelaskan visi misi dan tujuan oleh Ibu Muliatul Maghfiroh, M.Pd.I (Kaprodi PAI IAIN Madura) Visi Prodi PAI IAIN Madura yaitu Menjadi penyelenggara Program Studi PAI yang unggul, profesional, kompetetif, dan religius berbasis pendidikan profetik pada 2029. Sedangkan Misi prodi PAI yaitu pertama, menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ke-PAI-an secara kompetetif, dan religius berbasis pendidikan profetik. kedua, Menyelenggarakan penelitian dalam bidang ke-PAI-an  secara kompetitif berbasis pendidikan profetik. ketiga, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ke-PAI-an secara kompetitif berbasis pendidikan profetik. keempat, mengembangkan jaringan kerja sama dengan berbagai pihak guna peningkatan mutu akademik prodi PAI, baik tingkat regional, nasional, dan internasional. Tujuan Prodi PAI: Menghasilkan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di madrasah/Sekolah yang  kompetetif dan religius berbasis pendidikan profetik., Menghasilkan produk penelitian dalam bidang ke-PAI-an secara kompetitif dan religius berbasis pendidikan profetik, Menghasilkan produk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ke-PAI-an secara kompetitif dan religius berbasis pendidikan profetik, Menghasilkan berbagai macam kerjasama kelembagaan dalam bidang ke-PAI-an guna meningkatkan lulusan berbasis pendidikan profetik, baik  tingkat regional, nasional, dan internasional.


Setelah acara sosialisasi terhadap mahasiswa semester 1 dan 3 ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi program tahfidz Al-Qur’an juz 30. Program ini sesuai dengan salah satu misi Prodi Pendidian Agama Islam, yakni menjadi penggiat tahfidz Al-Qur’an. Dalam paparannya, Sri Nurhayati, M.Pd.I, mengharapkan program ini akan menghasilkan lulusan yang cinta terhadap Al-Qur’an, menjadi penggiat dan penghafal Al-Qur’an. (Fathorrozy, M.Pd.I)

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web Fakultas Tarbiyah yang baru?

Sangat Bagus
50.0 %
Cukup Bagus
21.4 %
Cukup
14.3 %
Kurang
14.3 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 84864 Hits
Hari Ini : 29
Kemarin : 35
Bulan Ini : 913
Tahun Ini : 12258
Total : 51766