FAKULTAS TARBIYAH

Jurnal Pendidikan Islam

Published biannually by Tarbiyah Department, State of Islamic college Pamekasan. It is published on June and December

ISSNĀ 1907-672X
Online-ISSN 2442-5494

Agenda

Jun27

Yudisium Semester Genap 2018/2019

07.30

Auditorium Utama IAIN Madura

Feb7

Jan1

Studium General Semester Gasal 2016/2017

07.00 - selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 Th

  • Selamat Datang Mahasiswa Baru 2019

  • Hari Raya Idul Adha 1440 H

  • KRS Mahasiswa

  • Marhaban Ya Ramadhan 1440 Hiriyah

HMPS PRODI PAI SUKSES MENYELENGGARAKAN AGENDA KE II DIKLAT HMPS PRODI PAI : MEDIA SILATURRAHIM DAN MENGASAH KOMPETENSI MAHASISWA BARU PRODI PAI 2019

Kamis, 24 Oktober 2019

Acara pembukaan Diklat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Pendidikan Agama Islam pada hari Jum’at 20 September 2019 dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Bapak Dr. Atiqullah, S.Ag. M.Pd, Wadek III Bapak Drs H. Zainul Hasan, M.Ag. Kaprodi PAI, Ibu Muliatul Maghfiroh, M.Pd.I serta beberapa dosen prodi PAI.  Acara dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa PAI yang Profetik dan Kompetitif ”digelar khusus untuk mahasiswa baru PAI yang ditujukan untuk mempererat silaturahim antar mahasiswa serta membangun nilai sosial yang lebih tinggi yang sejalan dengan visi misi IAIN Madura, Religius & kompetitif.


Dalam sambutannya,  Ibu Muliatul Maghfiroh, M.Pd.I. sebagai Kaprodi PAI sangat mengapresiasi program ini dan menegaskan bahwa diklat ini yakni pertama, untuk membentuk sinergitas mahasiswa prodi PAI. Kedua, Pengembangan kompetensi dan ketiga pengkaderan. “Saya berharap akan muncul dari kalian, prestasi-prestasi baik dalam bidang PAI atau yang lainnya, seperti kakak-kakak tingkat kalian sebelumnya yang telah banyak menjuarai berbagai kompetisi regional dan nasional. Di HMPS Prodi PAI ada banyak program yang bisa diikuti sesuai dengan minat dan bakat anda sekalian ”pesan kaprodi mengakhiri sambutan.


Dalam kesempatan ini juga Wakil Dekan, Bapak H. Zainul Hasan, M.Ag menyampaikan bahwa visi misi IAIN Madura yakni religious & kompetitif juga berkaitan dengan makna hablumminallah dan hablumminannas. Adapun dalam pengaplikasiannya yakni dengan pendekatan profetik. “Harus mampu menempatkan diri dalam kehidupan sosial dan mampu berkompetisi dalam ranah sosial dengan mencontoh keteladan Rasulullah. Nilai profetik ini merupakan indikator dari keberhasilan pendidikan PAI sebab yang utama dalam pendidikan adalah akhlak” terang beliau. Mahasiswa PAI harus matang, baik jiwa dan keilmuannya sehingga semakin mantab dan maknyus yakni output yang siap diterima di masyarakat, tambah beliau yang diiringi tepuk tangan peserta diklat.


Peserta semakin antusias saat Dekan Fakultas tarbiyah, Bapak Dr. Atiqullah, S.Ag.M.Pd.I mengajarkan gerakan salam profetik. Sebelum membuka secara resmi kegiatan Diklat HMPS Prodi PAI ini. Dengan dilaksanakannya diklat HMPS Prodi PAI ini semoga muncul kader-kader PAI baru yang punya sosial tinggi dan kompetensi yang berkualitas sehingga membawa nama baik IAIN Madura. Selamat berproses, semoga Barokah! (Kutsiyah)

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web Fakultas Tarbiyah yang baru?

Sangat Bagus
50.0 %
Cukup Bagus
21.4 %
Cukup
14.3 %
Kurang
14.3 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 88673 Hits
Hari Ini : 12
Kemarin : 8
Bulan Ini : 512
Tahun Ini : 1079
Total : 55230