FAKULTAS TARBIYAH

Jurnal Pendidikan Islam

Published biannually by Tarbiyah Department, State of Islamic college Pamekasan. It is published on June and December

ISSNĀ 1907-672X
Online-ISSN 2442-5494

Agenda

Jun27

Yudisium Semester Genap 2018/2019

07.30

Auditorium Utama IAIN Madura

Feb7

Jan1

Studium General Semester Gasal 2016/2017

07.00 - selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 Th

  • Selamat Datang Mahasiswa Baru 2019

  • Hari Raya Idul Adha 1440 H

  • KRS Mahasiswa

  • Marhaban Ya Ramadhan 1440 Hiriyah

JELANG HARI SUMPAH PEMUDA PRODI TBIN GELAR AKSI DONOR DARAH

Kamis, 24 Oktober 2019

Pamekasan, Prodi TBIN menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian acara jelang peringatan hari sumpah pemuda ke-91. Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Mini Tarbiyah IAIN Madura, Rabu 23 Oktober 2019 bekerjasama dengan PMI cabang Pamekasan.


Ahmad Muammil ketua HMPS Prodi TBIN mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh HMPS setiap tahun. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.


"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Prodi TBIN kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.


Dalam acara yang diselenggarakan oleh Prodi TBIN ini setidaknya lebih dari 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen IAIN Madura. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00-12.00.


Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.


Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari dosen dan kaprodi TBIN yang juga ikut berdonor kali ini. "Program donor darah ini diakan oleh prodi yang bekerjasama dengan unit PMI Pamekasan yang sudah diakan tiga tahun berturut-turut, dan saya juga tidak pernah melewatkan kegiatan ini untuk berdonor. Kegiatan donor darah sekarang ini merupakan apresiasi Semarak Sumpah Pemuda, dengan tujuan sebagai bentuk peduli sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Jadi, jika kita tidak bisa memberikan sesuatu secara material, kita bisa memberi dengan menyumbangkan darah kita kepada yang membutuhkan," ujar Ketua Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Moh. Hafid Effendy, M.Pd.


Pernyataan senada disampaikan, Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris yang baru pertama kali melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. (Ana24)

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web Fakultas Tarbiyah yang baru?

Sangat Bagus
50.0 %
Cukup Bagus
21.4 %
Cukup
14.3 %
Kurang
14.3 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 88674 Hits
Hari Ini : 13
Kemarin : 8
Bulan Ini : 513
Tahun Ini : 1080
Total : 55231