FAKULTAS TARBIYAH

Jurnal Pendidikan Islam

Published biannually by Tarbiyah Department, State of Islamic college Pamekasan. It is published on June and December

ISSNĀ 1907-672X
Online-ISSN 2442-5494

Agenda

Jun27

Yudisium Semester Genap 2018/2019

07.30

Auditorium Utama IAIN Madura

Feb7

Jan1

Studium General Semester Gasal 2016/2017

07.00 - selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 Th

  • Selamat Datang Mahasiswa Baru 2019

  • Hari Raya Idul Adha 1440 H

  • KRS Mahasiswa

  • Marhaban Ya Ramadhan 1440 Hiriyah

Prodi TBIN Gelar Resepsi Pelantikan dan Pelatihan

Senin, 23 September 2019

Pamekasan, minggu 22/09/2019  Program Studi Tadris Bahasa Indonesia gelar acara resepsi pelantikan kepengurusan HMPS periode 2019-2020 sekaligus pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian yang di sampaikan oleh Bapak Ach. Fakih, M.pd (dosen Prodi TBIN) dan Ach. Jazuli (mantan ketua HMPS periode 2017-2018). Acara ini diselenggarakan di gedung pendopo kabupaten Pamekasan dan tak luput dari patisipasi jajaran dosen, mahasiswa, serta yang terhormat ketua Prodi TBIN yang hadir pada kesempatan itu. Acara ini juga dimeriahkan dengan kelompok paduan suara dan tarian son-son senom dari bengkel sastra.


Dalam sambutan ketua panitia pelaksana pelaktikan, Agung mengatakan, “Saya harap dengan adanya acarnya ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab para pengurus organisasi HMPS, dapat melaksanakan program kerja dengan baik, sekaligus memperkenalkan para pengurus yang baru. Saya juga berharap agar seluruh mahasiswa tbin dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperjuangkan kredidibilitas, saling mendukung, serta lapang dada mengikuti program kerja kami untuk berkontribusi sehingga dapat menjadikan Prodi TBIN adalah Prodi terbaik di IAIN Madura.”


Pelantikan diresmikan dengan pembacaan SK (surat keputusan) dan serah terima jabatan oleh ketua HMPS ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis oleh divisioner. Pengurus membacakan ikrar sebagai janji menjalankan fungsi jabatan dengan baik.


“Tetaplah menjadi akar. Akar itu tidak terlihat namun tetap menyongsong perkembangan, ibarat kata seperti itulah cara kerja HMPS untuk Prodi TBIN,” papar wakil ketua Presma yang juga hadir pada acara pelantikan.


Pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian yakni untuk mendesain organisasi HMPS Prodi TBIN guna menjadi organisai yang ideal. Dalam hal ini perlu dikemas dengan baik mulai dari dimensi struktur yang meliputi aspek integritas (pimpinan organisasi), aspek pendukung (pembina, dosen, dsb.), aspek jembatan (anggota keperngurusan), dan aspek operasional (sasaran/objek). Kemudian adanya kompleksitas organisasi dalam ruang lingkup kepemimpinan dan budaya yang harus menjadi karakteristik organisasi HMPS itu sendiri.


“Saya akan terus mendukung, saya support untuknya perkembangan dan kemajuan Prodi TBIN, karya tbin, yang sangat hangat dan kreatif ini. Saya juga mengucapkan selamat untuk pengurus HMPS yang baru. Kembangkan kegiatan-kegiatan produktif dan kreatif kalian, semoga pengukuhan ini berjalan dengan lancar dan mendorong personel untuk bekerja dengan baik dan loyalitasnya yang betul-betul ditunjukkan” ungkap Kaprodi TBIN Bapak Moh. Hafid Effendy, M.Pd. (Ana24).

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web Fakultas Tarbiyah yang baru?

Sangat Bagus
50.0 %
Cukup Bagus
21.4 %
Cukup
14.3 %
Kurang
14.3 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 84848 Hits
Hari Ini : 15
Kemarin : 35
Bulan Ini : 899
Tahun Ini : 12244
Total : 51752